Saturday, August 27, 2016

Tarif Uber, Go-Jek dan Grab bisa dilihat di Google Maps Indonesia


Baru-baru saja Google Indonesia meluncurkan fitur barunya yang ada di Google Maps. Fitur ini adalah sebuah fitur yang ada di google maps yang tujuannya agar kita bisa melihat berapa perkiraan tarif bila menggunakan aplikasi transportasi online seperti Uber, Go-Jek dan Grab. Fitur ini dapat dilihat melalui aplikasi Google Maps yang ada di iOS maupun Android. Kalau belum muncul, coba update dulu aplikasi Google Maps nya. Untuk saat ini fitur ini belum bisa digunakan bila kita membuka google maps dari PC atau Komputer kita.


Caranya sangat mudah kita tinggal memasukan alamat awal dan juga alamat yang ingin dituju. Lalu kita tinggal klik bagian kanan diatas untuk icon taxi, maka akan keluar tarif untuk beberapa aplikasi online seperti yang sudah disebutkan diatas.

Bagi pengguna aplikasi transportasi online, tentunya hal ini sangat membantu sekali. Kita bisa memilih mau menggunakan transportasi online yang mana sesuai dengan tarif yang dimunculkan dan yang akan kita pilih tentunya.

Kedepan tentunya kita akan bisa lebih berhemat lagi, karena kita hanya cukup membuka google maps, lalu memasukan tujuan kita, lalu pilihlah harga termurah dan klik harga tersebut maka aplikasi akan terbuka secara otomatis sesuai dengan arah tujuan kita. Tentunya kita harus menginstalnya terlebih dahulu aplikasi transportasi onlinenya.

Kabarnya bahwa fitur ini nantinya juga akan tersedia di google search, sehingga akan lebih mempermudah kita lagi tentunya.

Fitur ini sudah tersedia dibeberapa negara yang memiliki aplikasi transportasi online. 

No comments:
Write comments