Thursday, April 27, 2017

Honda NSX baru kehilangan identitas nya? Bagaimana menurut kamu?


Honda NSX pertama kali muncul pada tahun 1980, generasi pertama nya menggunakan mesin 3200cc V6 VTEC 290 Hp dan torsi sebesar 304 NM. Lalu dikawinkan dengan transmisi 4 speed automatic, 5 speed manual atau 6 speed. Generasi pertama nya sangatlah sukses karena harga nya yang tidak terlalu tinggi, mesin yang besar tenaga nya dan rear wheel drive. Lalu setelah itu pada tahun 2005 mobil ini distop produksinya. Lalu 2017 ini akan ada NSX generasi selanjutnya, apakah akan seperti NSX pertama?

Jawaban nya tidak sama sekali, NSX 2017 ini menggunakan teknologi-teknologi canggih. Transmisi nya menggunakan 9 speed dual clutch. Dan transmisi ini tidak kesepian karena ditemani oleh mesin 3500 cc V6 twin turbo dan dengan mesin elektrik. Mesin ini menghasilkan 500 hp dan torsi 550 nm, tetapi jika ditambahkan dengan mesin elektrik, tenaga nya terdongkrak menjadi 573hp dan torsi nya menjadi sebesar 645 nm.
Tetapi karena banyak nya peralatan elektrik seperti baterai, transmisi dengan gigi yang banyak maka NSX ini cukup berat untuk sebuah supercar, berat nya yaitu 1770 kg. tetapi itu tidak menjadi masalah karena mobil ini bisa melesat dari 0-100km/h dengan hanya waktu 2.7 detik.
Untuk pengereman sebenarnya sedikit kurang karena dengan harga yang dimulai dari $150.000 carbon ceramic brake itu adalah optional, mungkin lebih bagus kalau NSX bisa memberikan carbon ceramic brake itu bukan optional tapi memang sudah ada pada mobil itu.
Untuk design mobil ini, tidak perlu ditanyakan karena design nya futuristik, tarikan garis nya tajam-tajam sehingga terlihat sporty. Lubang-lubang nya, dan juga bentuk nya semuanya memiliki fungsi, seperti kaca spion nya di buat panjang supaya menambah ke aerodinamisan mobil ini, lalu di kap mesin juga terdapat 2 lubang yang membantu mendinginkan motor elektrik nya, sama seperti di bumper juga terdapat grill-grill besar yang fungsi nya untuk mendinginkan mesin, transmisi dan lainnya.Yang membuat indah nya juga adalah mesin nya yang terdapat ditengah sehingga kita bisa melihat mesin nya.

Interiornya juga bagus terlihat futuristik sama seperti exterior nya, ditengah terdapat layar sentuh yang berfungsi sebagai intertainment system, dan dibawah nya ada banyak tombol-tombol, termasuk electronic parking brake. Lalu pada bagian stir berbentuk bulat ada paddle shift dan ada speedometer yang digital. Ada dua design interior, yang satu lagi adalah yang berlapiskan carbon di beberapa bagian interior, dan bisa didapatkan dengan menambah $2900
Sumber foto
Jadi menurut kami mobil ini belum kehilangan identitas nya, karena dari awal NSX adalah mobil Honda dengan mesin yang ada ditengah dan menggunakan V6. Dan NSX baru memiliki semua itu hanya saja dengan beberapa tambahan. 


No comments:
Write comments