Sunday, April 23, 2017

SAMSUNG S8 BERMASALAH JUGA? NAH LOH


Galaxy S8, handphone yang baru saja muncul ke permukaan bumi, dengan spec yang wah! Yaitu menggunakan Octa core (4x Quad core 2.3 GHz dan 1.7 GHz), ram sebesar 4 GB dan GPU Mali-71 yang terbilang sangat cepat, lalu juga layar nya yang besar karena penghilangan bezel handphone sehingga didapat lah layar 5.8 Inch dan 84.26 screen to body ratio.
Namun tidak separah Note 7 yang sampai meledak, S8 ini hanya bermasalah pada layarnya. Layar nya yang berwarna kemerahan. Para pemilik Samsung terbaru di negeri ginseng ini mengeluh karena adanya warna kemerahan pada layar handphone mereka yang baru saja diterima setelah pre-order. 

Beberapa orang mengeluh dan menuliskan nya di forum-forum online, dan bertanya-tanya apakah mereka harus menukar handphone mereka? Dan tidak diketahui berapa banyak S8 yang terkena reddish tint ini.
Lalu Samsung pun menjelaskan bahwa sebenarnya S8 tidak lah bermasalah, karena layar pada S8 ini memang bisa dibuat tampak kemerahan dari handphone nya, dan jika masih terlihat kemerahan pembeli dapat menukar unit mereka di toko Samsung. 
Warna kemerahan ini terjadi karena adaptive display, yang mengatur ketajaman, warna, dan saturasi. Dan adaptive display ini bisa diatur lewat setting. Warna kemerahan juga bisa disebabkan karena OLED yang digunakan Samsung adalah merah gelap untuk memperkuat warna merah.

Selain reddish tint ini, banyak juga yang mengkritik tombol bixby yang berada di samping hape ini, karena tidak bisa digunakan untuk yang lain, hanya bisa di gunakan untuk memanggil bixby saja. Untuk membeli S8 ini, ada baiknya untuk ditunggu dulu sampai benar-benar muncul dan tidak ada masalah. 


No comments:
Write comments