Monday, March 20, 2017

3D Printer itu apa sih?

3D printer adalah teknologi printing yang baru,tidak seperti printer pada umumnya yang hanya dapat print di permukaan kertas dan hanya tulisan/gambar 3D printer membisakan anda untuk membuat hampir apa saja yang bisa anda pikirkan karena 3D printer bisa membuat barang yang 3D seperti vas bunga.

Video berikut menunjukan timelapse sebuah vas bunga sedang di buat 3D Printer


Walaupun tidak terlalu cepat tetapi hasilnya sangat bagus, dengan cara ini kita bisa membuat barang-barang dari rumah sendiri, mendapatkan barang yang unik karena diprint sendiri dan barang bisa didesain sesuka hati.

3D printer dapat dibeli online, walau 3D printer bukanlah produk yang murah tetapi hal yang bisa di buat sangat bermanfaat.

3D printer membutuhkan sebuah filamen untuk bekerja filamennya biasanya adalah plastik yang didaur ulang dan lalu dibuat seperti sebuah kawat/tali seperti pada gambar



3D printer adalah proses pembuatan benda padat tiga dimensi dari sebuah desain secara digital menjadi bentuk 3D yang tidak hanya dapat dilihat tapi juga dipegang dan memiliki volume. 3D printer dicapai dengan menggunakan proses aditif, dimana sebuah obyek dibuat dengan meletakkan lapisan yang berurut dari bahan.

1 comment:
Write comments
  1. Wahh... kereenn...
    Nice writing. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete