Monday, August 29, 2016

Blincam, kamera digital dengan cara kedipan mata

Sumber foto
Pernahkah kita membayangkan bahwa kita dapat memotret hanya dengan mengedipkan mata saja? Sebuah perusahaan di Jepang baru-baru ini menciptakan sebuah kamera digital yang ukurannya sangat kecil dan dapat dipasang digagang kacamata yang kita gunakan. Bentuknya yang kecil memanjang inilah yang memungkinkan agar dapat ditempelkan di gagang kacamata kita.

Dengan sensor khusus tentunya, kamera ini dirancang untuk mengambil gambar sesuai dengan instruksi yang diperintahkan oleh sang penggunanya. Instruksinya sangat unik, kita hanya cukup mengedipkan mata kita, maka secepat itu juga kamera akan bekerja dan mengambil gambar.

Jadi apapun yang kita lihat dapat dengan segera diabadikan gambarnya hanya cukup dengan mengedipkan mata saja. Bayangkan bila kita menggunakan digital kamera lainnya, maka moment tersebut sudah pasti terlewatkan begitu saja. Sebab kita harus mengeluarkan kameranya dulu, menyalakan kamera, membuka tutup filter, membidik objeknya, dan segala pengaturan ritual lainnya. Sudah dapat dipastikan bahwa kita pasti akan tertinggal oleh moment tersebut.
Dengan kamera mungil ini, walaupun kita sedang membawa banyak barang bawaan atau barang belanjaan, kita tetap dapat memotret moment atau pemandangan yang indah yang kita lihat saat itu juga. Ide unik ini harus diakui cukup menarik dan pasti dibutuhkan oleh beberapa orang yang memang memiliki profesi yang mendukung.

Kamera ini dilengkapi dengan koneksi bluetooth, sehingga kita dapat melihat hasil foto di smartphone kita langsung dan dapat menyimpannya ke storage penyimpanan dan membagikannya kepada teman kita. Mungkin bila menggunakan koneksi wifi, maka data transfernya akan lebih cepat tentunya.

Menurut informasi yang diterima, kamera ini akan tersedia mulai awal tahun 2017 dengan target harga jual di pasar sekitar 19.800 Yen atau sekitar USD$185. Saat ini produk ini telah menerima 1 juta Yen dari website crowdfunding Makuake di Jepang.

Apakah kedepannya cara memotret dengan mengedipkan mata ini akan menjadi trend baru khususnya bagi pengguna kamera ini atau mungkin juga di Google Glass? Kita tunggu saja apa yang akan terjadi dikemudian hari beberapa tahun mendatang...



Sumber berita:
http://www.blincam.co/

No comments:
Write comments