Wednesday, January 4, 2017

Lamborghini Aventador S 2017


Lamborghini Aventador pertama kali diluncurkan pada 28 Februari 2011 dengan tenaga 700 bhp. Sejak saat itu berbagai varian mulai banyak diluncurkan seperti Aventador Roadster, J, SV, SV Roadster, 50th anniversario. Dan pada tahun depan akan ada Aventador S. 

Kira-kira Aventador S ini adalah varian facelift dari mobil penerus Murcielago ini. Aventador S akan mendapatkan bumper depan yang lebih garang lagi model nya dan diffuser hitam dibelakang yang tersedia dengan bahan carbon fibre. Jika dibandingkan dengan model pertama nya, design yang ditambahkan ini, menambahkan downforce sebesar 130% 

                                    Sumber Foto                                       



Mesin 6500 cc V12 pada seri ini menyemburkan tenaga 730 hp dan torsi 690 nm. Peningkatan 30 hp dari seri Aventador yang pertama. Dan pada pertama kali nya Lamborghini menerapkan sistem 4 wheel steering. Sehingga pada saat bermanuver bukan hanya ban depan saja yang berbelok, melainkan roda belakang pun ikut membantu. Transmisi nya masih menggunakan single clutch tetapi menurut kami sudah sangat cukup karena penggantian gigi nya pun cukup cepat.


Yang menarik lagi adalah, disamping tombol Strada, Sport, Corsa ada mode baru yaitu Ego mode. Di mode ini si pemilik bisa mengatur settingan mesin, suspensi dan lain nya sesuai keinginan nya. ESC nya pun sudah bisa lebih cepat dan dapat mengirim 90% torsi ke roda belakang dibandingkan sebelum nya hanya 80%.


Performa nya pun tidak perlu ditanyakan lagi, si banteng ini dapat menyentuh kecepatan 100 km/h hanya dalam waktu 2.9 detik. Kecepatan tertinggi nya adalah 350 km/h. Dengan akselerasi sebrutal itu sistem pengereman nya pun harus kuat juga. Maka Aventador ini menggunakan carbon ceramic brake, 6 caliper pada ban depan dan 4 caliper pada bagian belakang. Pengereman nya pun sangatlah cepat, dari kecepatan 100 km/h ke benar-benar diam hanya membutuhkan 30 meter saja. 


Sayang sekali Aventador S adalah generasi terakhir dari Aventador. Tapi kami yakin Lamborghini sedang merancang penerus yang pasti nya lebih buas lagi, lebih cepat lagi. 

No comments:
Write comments