Friday, February 17, 2017

Motor Supercharged?

Kawasaki terkenal dengan motor ninja dari kelas 150 cc yang dua tak hingga 1000 cc 4 tak. Nah kali ini ada motor Ninja yang cukup berbeda, ini adalah Kawasaki Ninja H2. Berbeda karena motor ini memiliki teknologi supercharged.




Motor ini berkapasitas 1000cc DOHC 4 silinder 16 Valve supercharged. Berkat dari mesin buas itu, maka diperolehlah 210 hp dan torsi 140 nm, lalu tenaga tersebut tersalurkan menuju gearbox 6 speed, tenaga yang dihasilkan sangat lah tinggi berkat supercharger nya tersebut. Untuk bahan bakarnya pastinya tergolong boros, karena mesin nya yang berkapasitas besar, dan tenaga yang buas. Uniknya kompresi motor ini adalah 8.5:1 cukup rendah untuk motor sport pada zaman-zaman sekarang.




Dengan  dimensi 2085 X 769 X 1125 dan berat kosong 283 KG, motor ini sangatlah stabil pada kecepatan tinggi, dibantu lagi dengan design motor yang di design aerodinamis. Lalu untuk ban, ban yang di gunakan terbilang sangat lah besar, ban depan nya menggunakan 120/70 dan ban belakang nya menggunakan 200/55. Ban besar ini membalut velg 17 inch nya, hasil dari kedua nya adalah kesetabilan nya yang tinggi pada kecepatan tinggi maupun keadaan tikungan-tikungan tajam.



Suspensi yang digunakan adalah upside down yang sudah pasti pada motor-motor besar, suspensi USD pada Ninja ini berukuran 43 mm pada depan, lalu suspensi New Uni-trak with gas charged shock.


Lalu untuk sistem pengereman nya, kawasaki menggunakan dual disk brake 43 mm 4 piston kaliper bagian depan nya, lalu pada bagian belakang nya, single disk 250 mm dengan 2 piston kaliber.

Untuk top speed nya tidak perlu ditanyakan, motor ini bisa mencapai 300 Km/h dengan mudah.



Motor ini termasuk memiliki teknologi yang lengkap juga, seperti ABS, beberapa mode berkendara, Kawasaki Traction Control (KRTC),  dan ada Electronic Rider Support.

Motor ini bisa dibanderol dengan harga Rp 580 juta di Indonesia. Tapi di pasar Indonesia, H2 ini hanya mendapat kuota 20 Unit saja.

No comments:
Write comments