Friday, August 19, 2016

"ATTO" Scooter Lipat yang keren

Sumber foto
Kebutuhan akan kendaraan yang lebih simple dan lebih pribadi ataupun untuk kebutuhan orang yang memiliki disabilitas saat ini makin dibutuhkan dibeberapa kota besar di dunia ini. Sebuah produk scooter lipat pertama telah diciptakan dan sangat efisien karena bentuknya yang sangat kecil setelah dilipat hanya berbentuk seperti koper kecil ukuran cabin.

Bentuknya yang modern dan keren ini hanya dibutuhkan kira-kira 12 detik saja untuk membuka dan melipatnya. Karena bentuknya sebuah scooter, maka kita akan lebih terasa nyaman sambil duduk santai mengemudikannya. Bisa dilihat di video ini waktu yang dibutuhkan untuk menutup serta membukanya.



Scooter ini diberi nama "Atto" yang dibuat lebih dari 200 bagian unik design. Design, tampak dan teknologinya sangat modern dan update terkini. Di bagian bawah kursi, diciptakan untuk menaruh barang atau tas bawaan kita dan total beban yang dapat dibawa seberat 100 kg dengan ground clearance 10 cm. 

Dimensi:

Tinggi
Panjang
Lebar
Trolley mode
72 cm
39 cm
42 cm
Drive mode
90 cm
120 cm
56 cm

Berat:
Bagian
Kg
Depan
12
Belakang
16.2
Total tanpa Baterai
28.2
Baterai
1.85

Ternyata bila dilihat dari beratnya Atto tidaklah begitu ringan, mungkin pihak pabrikan perlu mengurangi beratnya agar tidak seberat ini agar sesuai dengan tujuan dari penggunaanya.

Untuk mengisi ulang baterai dibutuhkan waktu 4 jam, dan setelah itu dapat digunakan hingga 16 km. Untuk melepas dan memasangkan baterai sangat mudah, hanya cukup menekan tombol saja maka baterai dapat dilepas dan dipasang kambali. Di akhir tahun 2016 Atto akan menyediakan kapasitas baterai sebagai cadangan dengan ukuran 100 w/h dan 450 w/h yang dapat dibeli terpisah. Sedangkan untuk kecepatan maksimum dari Atto ini adalah 6.4 km/jam.

Atto ini di design untuk digunakan oleh orang yang mengalami disabilitas atau yang memiliki keterbatasan sensorik gerak, orang yang baru mengalami kecelakaan, atau bagi orang yang tidak dapat berjalan jauh.


Masih banyak video yang dapat dilihat yang disediakan oleh pihak pembuat ATTO yang dapat dilihat di tautan berikut: Video ATTO

Bagaimana dengan harga? Nah produk ini tenyata cukup mahal harganya. Kira-kira produk ini dijual di harga £2.399, mungkin karena qualitasnya yang bagus? 

Sumber berita:

No comments:
Write comments