Saturday, July 9, 2016

Website penyebaran ide besar secara global


Ted.com sebuah website yang menyebarkan ide ide besar serta kreatif secara global dengan video-video presentasinya. Web site ini dapat diakses secara cuma-cuma bahkan kita bisa mendaftarkan alamat email kita sehingga Ted.com dapat mengirimkan email pemberitahuan kepada kita bila ada materi baru yang ditayangkan di website mereka.

Ted.com ini dimiliki oleh sebuah Yayasan Non Profit dan non Partisan di Amerika yang didirikan pada tahun 1996 oleh seorang bernama Chris Anderson yang bertujuan  agar ide ide besar serta kreatif dapat lebih mudah di access lebih banyak orang di seluruh dunia. Awalnya TED dimulai pada tahun 1984 sebagai sebuah konferensi di mana Technology, Entertainment and Design berkumpul, namun sekarang sudah mencakup seluruh topik dari ilmu pengetahuan, bisnis, hingga masalah global dengan lebih dari 100 bahasa.

TED memiliki beverapa Progran and Inisiatif yaitu:
  • TEDx
  • TED Prize
  • TED Fellows
  • TED Ed
  • TED Translator
  • TED Books
  • TED Institute 
TEDx
Dirancang untuk membantu masyarakat, organisasi, atau individu untuk memicu percakapan dan komunikasi melalui TEDx lokal

TED Prize
Mendorong ide-ide besar dari para pemimpin visioner, untuk memicu perubahan global. Setiap pemenang TED Prize menerima $ 1.000.000. Mendorong keinginan menjadi kenyataan.

TED Fellows
Memberikan dukungan transformasional untuk 400 jaringan visioner global seperti ilmuwan, artis, aktivis, pengusaha, dokter, wartawan dan penemu yang berkolaborasi untuk membuat perubahan positif di seluruh dunia.

TED Ed
Bertujuan untuk memperkuat suara dan ide-ide dari guru dan siswa di seluruh dunia.

TED Translator
Adalah para relawan yang menerjemahkan ide-ide besar ke dalam berbagai jenis bahasa untuk membantu penyebarannya.

TED Books
Memenuhi kebutuhan untuk memperdalam serta mempelajari lebih lanjut sebuah ide atau keinginan untuk dibahas secara real dan dijadikan suatu produk dalam bentuk buku yang lengkap.

TED Institute 
Membantu mengangkat dan berbagi wawasan mengenai ide inovatif yang ditemukan dalam sebuah organisasi terdepan.

http://www.ted.com/

No comments:
Write comments