Monday, February 6, 2017

Samsung Z2?

Samsung sempat mengeluarkan handphone ber-OS Tizen. Apakah itu Tizen OS? Tizen merupakan sistem operasi terbuka yang memakai inti program kernel (linux). Biasa nya Tizen OS ini dipakai pada televisi, double din mobil, dan sebagainya.



OS ini pertama meluncur pada 30 April 2012 dengan nama Larkspur. Kemudian versi kedua nya Magnolia berstatus alpha keluar pada 25 September 2012. Kelebihan OS ini adalah browser yang dipakai pun sudah HTML5 yang terbaik saat ini. Lalu ada juga kelebihan nya adalah bisa dipakai di gadget lain, dan juga didukung langsung oleh samsung. Kalau kekurangan nya adalah karena baru muncul sehingga terdengar asing dan jarang yang memakai nya.

Lalu Samsung mengeluarkan handphone ber-OS Tizen pertama nya yaitu Z1. Z1 awal nya memiliki spec prosesor 1.2 GHz Dual Core, Ram 768 MB, kapasitas 4GB, dan kamera 3.1 MP dan 0.3 MP. Lalu pada Agustus 2016, keluarlah Samsung Z2.



Harga Samsung Z2 ini adalah Rp 829.000, dengan harga ini kita akan mendapatkan handphone dengan spec ya sama dengan harganya, spec Z2 ini yakni prosesor Quad Core 1.5 GHz Cortex A7, GPU Mali-400MP2, ram 1 GB. Yang performa nya cukup untuk kebutuhan sehari-hari tapi mungkin tidak cocok untuk kebutuhan gaming.


Layar yang dipakai adalah 4.0 inchi, dengan resolusi 480 x 800 pixels yang agak ketinggalan zaman. Karena handphone sekelas nya seperti Xiaomi Redmi 1S saja sudah menggunakan 1280 x 720 pixels. Tapi jika hanya digunakan untuk kebutuhan seperti menelpon dan sms tidak terlalu buruk.

Menurut kami jika anda menggunakan handphone ini hanya untuk menelpon dan menerima sms, handphone ini cocok karena harganya yang di bawah 1 juta, ukuran nya yang kecil, dan sudah bisa menerima 4G. Tapi jika anda ingin menggunakan handphone dengan penggunaan yang berat handphone ini tidak cocok

No comments:
Write comments