Sunday, July 31, 2016

CCTV portable masa depan yang sangat praktis


Baru-baru ini kami menemukan sebuah perangkat CCTV nirkabel yang termasuk atau tergolong canggih. Sebelum mengolah lebih jauh mari kita lihat dahulu bagaimana spesifikasi serta kegunaannya.
  1. Tanpa kabel/ wireless
  2. Instalasi mudah karena dudukannya terdapat magnet
  3. Merekam video, audio pada malam hari
  4. Free Aplikasi iOS dan Android
  5. Alert notifikasi untuk video audio
  6. Menggunakan jaringan internet yang yang ada
  7. Tidak ada kabel untuk listrik karena menggunakan batere yang dapat di charges ulang melalui kabel USB.
  8. Sekali dicharge, batere bertahan hingga 3 bulan.
  9. Bandwith yang digunakan sangat kecil, namun kualitas sangat tinggi
  10. Video bersifat bukan streaming sehingga membuat batere tidak menjadi boros
Sumber foto
Asyik juga karena bentuknya kecil dan wireless, dapat kita bawa kemana-mana atau pindah ruangan ke ruangan. Produk ini adalah WiFi security camera tanpa kabel pertama yang ada.

Mereka menyediakan 2 paket berlangganan kepada pemilik homeboy. Paket yang dapat digunakan adalah:
  1. Paket Basic
  2. Paket Premium
Paket Basic adalah paket gratis yang dapat digunakan oleh pemilik homeboy ini. Paket ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk membuka atau mengakses serta mendownload data video yang ada di server mereka. Namun data yang tersimpan maksimum adalah 12 jam kebelakang.

Sedangkan Paket Premium adalah paket yang banyak digunakan dengan membayar $4.99 perbulan atau $49.99 untuk pembayaran pertahun. Paket ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk membuka atau mengakses serta mendownload data video yang ada di server mereka lebih lama daripada paket basic. Dengan paket ini kita dapat mencari data hingga 30 hari sebelumnya, sehingga memperketat system keamanan di rumah kita tentunya.

Selain itu, kita dapat menyambungkan dengan aplikasi SMART home lainnya dengan IFTTT yang tersedia. Misalnya menyalakan lampu atau mengunci pintu serta menyalakan system alarm rumah kita. Namun semua itu tergantung apakah ada integerasi dengan IFTTT yang ada saat ini.

Alat ini dapat mendeteksi suara serta gambar lalu mengirimkan notifikasinya kepada kita atau juga kepada beberapa orang yang kita tunjuk untuk juga mendapatkan notifikasi alert. Radius motion sensor nya sekitar 15 kaki atau sekitar 5 meter. Alat ini juga mempunyai speaker dan microphone, serta sirine serta GPS.

Apabila kita ingin memiliki tempat penyimpanan yang lebih besar kita dapat hubungkan dengan G drive maupun Dropbox storage kita.

Sumber foto

Sumber foto

Produk ini bekerja sangat cepat setelah mendapatkan motion sensor atau sensor gerak maka dalam hitungan sepersekian detik mengirimkan notifikasi ke kita sehingga kita dapat mengetahui adanya pergerakan di sekitar kamera. Alat ini sangat pintar dan dikarenakan sangat mudah penggunaan serta  setup nya,  maka patut untuk diperhitungkan agar digunakan untuk menjaga keamanan rumah kita saat kita berpergian atau saat meninggalkan rumah.

Saat tulisan ini dibuat, sebenarnya produk ini sudah berumur kira-kira 1 tahun lebih semenjak pertama kali dikeluarkan namun mereka mengeluarkan versi terbarunya dan menambahkan fitur-fitur yang dibutuhkan serta harga produk ini di website resminya adalah $189.
Kapan masuk di Indonesia dan berapa harganya nanti kira-kira yah?

Sumber foto

Sumber foto




Sumber berita:

No comments:
Write comments