Tuesday, July 26, 2016

10 kota Hi-tech di dunia

Teknologi berkembang dengan pesat, sehingga dapat membantu memberikan kenyamanan serta memberikan kebutuhan bagi kita semua. Oleh karena itu teknologi sangat dibutuhkan dan dikembangkan di beberapa kota besar di dunia dan membedakan kota-kota lainnya.

Berikut adalah nama-nama kota besar di dunia yang memiliki kemajuan teknologi yang dapat anda kunjungi.

1. Seoul
Adalah ibukota negara Korea Selatan yang berdiri pada tahun 1948 serta memiliki penduduk yang padat yaitu sekitar 11 juta jiwa. 
Seoul juga merupakan kota kekuatan ekonomi bagi Korea Selatan dan menjadi rumah bagi raksasa teknologi dunia yaitu Samsung dan LG.

Kota ini selain memberikan akses nirkabel secara gratis juga memiliki kecanggihan kamera CCTV yang dapat mengontrol kendaraan di jalan serta memberikan informasi disetiap lampu-lampu traffic kendaraan.

Seoul juga merupakan ibukota negara yang terdepan dalam hal kecepatan internet termasuk jaringan broadband nirkabelnya. Selain cepat harga koneksi internet di sini relatif sangat murah dibandingkan dengan negara lainnya.

Ingat Bila kita memiliki kesempatan mengunjungi Kota Seoul ini Maka jangan lupa untuk membuktikan kecepatan internet serta broadband nirkabel gratis yang banyak disediakan di seluruh tempat kota ini

2. Stockholm
Adalah ibukota dan sekaligus kota terbesar di Swedia dan merupakan pusat budaya, media, politik, serta ekonomi. Dan kota ini menyumbangkan sepertiga PDB untuk Swedia. Dengan perkembangan yang sangat pesat, Stockholm merupakan tempat tinggal dari beberapa enterpreur sukses seperti Martin Lorentzon dari Spotify, Niklas Zennström dari Skype, dan Daniel Ek dari µTorrent.

Hampir seluruh warga Stockholm bekerja pada industri jasa dan menjadikan kota ini salah satu metropolis terbersih dunia. Dalam beberapa dekade terakhir ini banyak muncul pekerjaan dari perusahaan berteknologi tinggi. Perusahaan besar di kota ini antara lain IBM, Ericksson, dan Electrolux.


3. Hong Kong
Sebuah negara yang merupakan pusat keuangan Asia yang mempunyai kecepatan internet yang sangat tinggi. Pemerintahnya juga selalu memberikan dana untuk kepentingan pengetahuan serta teknologi. Sehingga membuat negara ini menjadi mudah bila kita ingin memulai usaha. Bahkan di beberapa sekolah, siswa melakukan absentasi dengan pemindai sidik jari.

Perkembangannya sangatlah ekspansif, pelabuhan berdagangannya serta jumlah penduduk yang cukup padat. Kota Hong Kong menempati posisi ke 5 pada indeks kota Global pada tahun 2014 setelah New York City, London, Tokyo dan Paris.

Jaringan transportasi umumnya sangatlah baik, sehingga menjadikan warganya sekitar 90% menggunakan sarana transportasi umum baik kereta maupun bus.

Sumber foto

4. San Fransisco
Kota San Fransisco dikenal sebagai kota teknologi seperti Silicon Valley dan banyak perusahaan IT lainnya yang berkembang secara pesat dan menjadikan sebuah lingkungan serta budaya IT yang sangat kental.

Kota ini menjadi sangat terkenal saat di tahun 1990 an dimana perusahaan dot com yang maju secara pesat. Di kota ini juga mejadi tempat berkantor perusahaan IT raksasa lainnya seperti Apple, Ebay, Tesla dan perusahaan teknologi besar lainnya.

Kota ini adalah kota terpadat ke 4 di California dan ke 12 di Amerika Serikat. Dan menjadikannya sebagai kota tujuan wisatawan Internasional yang terkenal.

Sumber foto

5. Singapore
Nah negara tetangga kita ini merupakan negara yang menyediakan jaringan internet yang cukup cepat bagi warganya. Dan juga merupakan tempat pusat penelitian bagi perusahaan global seperti Microsoft, Google, dan lainnya. Singapore menjadi sebuah pusat perdagangan Global yang sangat penting, walaupun sebuah negara kecil, namun mereka dapat mengatasinya dengan sejumlah usaha dibidang jasa serta IT.

Sumber foto

6. Beijing
Merupakan kota terbesar ke 2 di China setelah Shanghai dan juga terpadat di dunia yang perkembangan ekonominya sangatlah cepat. Selain itu juga, Beijing juga sudah melalui perubahan model industri secara besar. Saat ini sekita 77% didominasi dengan bisnis jasa dimana mayoritas dibidang ekonomi dan keuangan, ritel, dan teknologi informasi. Kota ini adalah kota bagi raksasa dunia Lenovo yang terkenal. Di kota ini banyak sekali bangunan yang canggih dan berteknologi tinggi.

Sumber foto

7. Tokyo
Merupakan kota metropolitan terbesar dan kota teknologi terpopuler di dunia. Sejak lama Tokyo selalu menjadi salah satu kota terdepan dalam hal teknologi dan otomotif. Kota ini juga sebagai rumah bagi raksasa elektronik seperti Sony, Honda, Nissan, Toyota dan lain sebagainya. Kecepatan internetnya juga termasuk salah satu yang tercepat. Tokyo penuh dengan gemerlap lampu-lampu di malam hari dan merupakan kota terpadat di Jepang. Penemuan smart robot dan elektronik otomation lainnya yang juga dapat di temukan disini.

Memang bahasa menjadi salah satu kesulitan bagi kita yang tidak mengerti bahasa Jepang. Namun sekarang sudah banyak bisa kita dapati manual atau tanda dalam bahasa Inggris. Budaya serta fashion yang berbeda dari negara lain membuat kita tercengang saat melihatnya.

Kota ini juga terkenal dengan sistem transportasinya yang sangat kompleks. Banyak jalur kerata api dengan berbagai tujuan serta memiliki kereta tercepatnya yang sangat terkenal bernama Shinkansen.

Sumber foto

8. New York City
Silicon Valleynya sangat terkenal dan mengumpulkan lebih dari 7,3 milliard dollar investasi teknologi. Bahkan sedang melakukan upgrading telekomunikasi serat optik secara besar-besaran untuk menjadikan modal teknologi terkemuka di dunia nantinya. Sebagian besar di dukung oleh cornel technology dari para ilmuwan terkemuka.

Kota ini adalah kota terpadat di Amerika Seikat dan sebagai wilayah pusat metropolitan. Sebagai kota global terdepan, New York City memberi pengaruh besar terhadap perdagangan, keuangan, media, budaya, seni, mode, riset, penelitian serta hiburan di dunia.

Sumber foto

9. Los Angeles
Adalah kota terpadat di negara bagian California yang tidak kalah dengan New York City, kota ini merupakan ekosistem teknologi terbesar ketiga di Amerika Serikat. Los Angeles juga sebagai 12% rumah dari startup tahap awal dan tumbuh 30% lebih cepat dari Silicon Valley. Bahkan Tinseltown memiliki jumlah terbanyak pekerja berteknologi tinggi di negara ini.

Dijuluki Citi of Angles dan sebagai kota terkaya ke tiga di dunia dan kota paling kuat dan berpengaruh ke lima di dunia. Sebagai basis Hollywood, kota ini dijuluki Ibukota Hiburan Dunia yang memimpin pembuatan produksi acara televisi, film, dan musik kelas dunia.

Sumber foto

10. Sydney
Merupakan kota terbesar di Ausytralia dan telah membangun pondasi yang kuat dalam hal teknologi, sebagian besar di bio teknologi dan hitech manufacturing. Dan menyumbangkan ouput ekonomi sebanyak 11%. Kota ini juga menempati urutan ke 5 secara global untuk akses internet untuk pendidikan dan tersedia secara luas dalam sistem persekolahan kota.

Sydney merupakan kota paling multikultural di dunia dan juga sebagai kota tujuan bagi para imigran. Dan Kota Sydney juga termasuk Kota kelas A+ di dunia dan kota terindah dimana banyak terdapat taman kota yang sangat banyak.

Sumber foto




Sumber:

No comments:
Write comments