Friday, July 8, 2016

BMW memulai Internet of Things dengan kendaraannya

Sumber: BMW Blog
Belakangan ini BMW sudah memulai menambahkan fitur canggih Internet of Things dengan kendaraannya. Saat ini dihubungkan dengan Smart Home Control sehingga pengendara dapat berkomunikasi dengan perangkat di rumah yang sudah berhubungan dengan Smart Home Control. Salah satu fungsi Smart Home Control misalnya dapat mengetahui kondisi terkini mengenai pemanas air maupun ruangan, kunci atau alarm rumah, pengontrol air dan berbagai fitur lainnya yang dapat disambungkan di masa yang akan datang.

Saat ini sekitar 500.000 unit BMW di Inggris sudah ditanamkan dengan sebuah SIM card sehingga dapat selalu terhubung selama kita memiliki kendaraan tersebut. Dan dengan demikian kita dapat menghubungkan kendaraan tersebut dengan perangkat smart home control yang berada di rumah sehingga kita dapat mengkontrolnya dari balik kemudi saat kita mengendari kendaraan BMW kita. Dengan kata lain apabila kita lupa mematikan alat pemanas di dalam rumah, kita dapat mematikannya dari balik stir mobil kita dan tidak perlu kembali ke rumah sehingga dapat menghemat waktu dan energy nantinya.

BMW juga berharap nantinya seluruh kendaraannya akan ditanamkan dengan sebuah SIM card sehingga kita dapat mengatur kendaraan kita dengan kemajuan teknologi ke depan tentunya. Dan bukan hanya itu saja, secara logika maka nantinya kendaraan BMW akan semakin mudah dikontrol oleh pemiliknya, dan akan menjadi lebih sulit untuk dicuri nantinya.



Sumber: BMW Blog

No comments:
Write comments