Sunday, June 11, 2017

Tak perlu takut port charger rusak lagi!!

Anda pengguna handphone? Dizaman ini pasti tidak ada yang bukan pengguna handphone, ada banyak jenis handphone di dunia ini, mulai dari handphone pintar, atau biasa disebut smartphone, handphone biasa. Mereka semua memiliki satu kesamaan, yaitu mereka butuh daya. Ya mereka perlu dicharge. 
Kabel charger, ada banyak jenis nya, salah satunya yang ujung nya micro usb, yang hanya bisa dimasukkan satu arah, ada juga type c yang bisa dimasukkan dengan dua arah. Jika anda menggunakan micro usb, kadang anda akan merasakan terbalik dalam memasukkan micro usb kabel anda. 
Kabel micro usb

Kabel usb type c
Semakin sering anda terbalik memasukkan nya akan semakin cepat rusak juga kabel tersebut dan port micro usb anda. Lalu semakin sering anda mencabut colok charger dari port, juga bisa cepat merusak port charger anda.

Sekarang sudah ada solusinya sehingga anda tidak perlu mencolok ke dalam kabel charger. Yaitu dengan menggunakan kabel charger magnet ini. Jika pada umumnya kabel dicolok ke dalam port charging, dengan kabel ini anda cukup mencolok pin ke dalam port charger anda, lalu diujung pin nya sudah terdapat magnet yang bisa menerima listrik. 
Magnet yang digunakan juga kuat, dan bisa mencolok dengan praktis. Tekstur yang digunakan pada kabel nya juga bagus menggunakan bahan rajutan, sehingga tidak mudah sobek, kalau ditekuk-tekuk.
Kabel nya juga sudah bisa support fast charging sehingga pengechargean juga terasa cepat menggunakan kabel ini. 
Juga kabel ini sudah dipastikan aman, karena hanya dapat berfungsi jika handphone dan kabel berada dekat. Apalagi dengan magnet nya anda tidak perlu benar-benar mencolok charger ke handphone anda sehingga menghindari terbalik nya dalam memasukkan charger

Harganya bergantung dengan seberapa panjang kabel yang anda butuhkan, biasa nya berkisaran dari 140 ribu-200 ribuan, bisa anda dapatkan di toko-toko elektronik, harga ini tergolong cukup murah dibanding kabel biasa yang bisa mengakibatkan kerusakan port charger. Kabel ini juga tersedia universal, mulai dari micro usb biasa dan type c.


No comments:
Write comments