Saturday, April 15, 2017

50 Tahun Ferrari di Jepang

Tak terasa sudah 50 tahun Ferrari berada di Jepang. Untuk merayakan ulang tahun setengah abad nya di Jepang, Ferrari membuat satu model mobil yang sangatlah limited, yaitu Ferrari J50. Ferrari ini hanya diproduksi 10 unit dan spesial hanya untuk di Jepang saja.
Memakai casis dan mesin dari 488, dengan body yang berbeda dan lebih cantik tentunya dan horsepower nya sudah di tune dan menyemburkan 690 hp, 20hp lebih dari 488 biasa. Desain body nya juga dibuat seperti LaFerrari Aperta.
Lalu Radiator nya ditaruh lebih dekat supaya Ferrari bisa membuat bumper yang lebih efisien dan aerodinamis. Juga kaca depan nya yang di rendahkan supaya bisa membuat angin menjadi lebih aerodinamis.

Bentuk kaca nya juga didesign mirip seperti visor helmet yang melengkung, mengingatkan kita kepada Ferrari seperti 288 GTO, F40,dan F50. Lalu kalau pada 488 ada atap yang bisa dibuka dan ditutup otomatis, kalau pada J50 memakai 2 targa berbahan carbon fiber yang bisa ditemukan dibelakang jok.
Interior tidak banyak berubah, masih ada ciri khas dari interior Ferrari, banyak Alcantara dan Carbon telanjangnya.
J50 ini pun mendapat velg 20 inch yang unik berbeda dari Ferrari pada umumnya. Lalu bagian belakang yang sama sekali berbeda dengan 488. Meskipun tidak dijual diluar Jepang tetapi setidak nya kita tahu kalau ada Ferrari ini.



No comments:
Write comments