Sunday, February 19, 2017

Canon EOS M5

Kamera ada banyak jenis nya, seperti DSLR, SLR, Prosumer, Mirrorless, dan lain nya. Pada kali ini kami akan membahas mengenai Mirrorless terbaik Canon saat ini.



Kamera M5 ini pertama kali diumumkan pada pameran Photokina September 2016, dan diluncurkan di Lombok 1 Desember 2016. Selain karena bentuk nya yang compact, kamera ini merupakan kamera mirrorless terbaik Canon, karena spec nya juga yang menggiurkan. Sekilas kamera ini terlihat seperti dslr, karena ada viewfinder nya.



Kamera ini menggunakan sensor 24 MP CMOS APS-C 1.6 X Crop Factor. Perekaman nya pun sudah mampu merekam hingga 60 FPS pada resolusi Full HD. ISO dari 100 - 25600, layar LCD 3.2 Inch, continous shooting hingga 9 foto perdetik, dan sudah memiliki fitur WiFi.


Kamera ini tentu nya ringan karena beratnya hanya 428 gram, dan dimensi nya yang kecil yakni 116 X 89 X 61.0 mm. Lalu keren nya lagi adalah layar 3.2 inch nya sudah touchscreen. Ada juga dudukan hotshoe (untuk tripod), port mic untuk video, dan ada viewfinder digital nya.



Kamera ini pun memiliki tombol-tombol yang cukup sehingga kita dapat merubah setting-an dengan cepat. Area fokus nya pun bisa diatur normal dan kecil. Dan ini juga kamera canon pertama yang menggunakan dual pixel focus, sehingga fokus yang dihasilkan kamera ini akan lebih baik, cepat dan akurat.

Untuk lensa, tentu nya kamera ini bisa mengganti lensa nya, namun lensa Canon EOS-M memang tidak sebanyak lensa EF/EF-S yang dipakai pada kamera kamera DSLR Canon. Namun tidak perlu khawatir karena ada adaptor dari lensa EOS-M ke EF/EF-S.




Kamera ini cukup lengkap, dan juga praktis untuk dibawa kemana-mana, misalnya untuk membuat vlog, kamera ini akan lebih mudah dibawa dibandingkan dengan DSLR. Kamera ini cocok untuk orang-orang yang hobi foto dan video, karena hasilnya yang bagus, dan juga banyak fitur-fiturnya.
  

No comments:
Write comments